Tentang DISKOPUKM

PROFILE DINAS KOPERASI dan UKM

PROFIL PELAYANAN PERANGKAT DAERAH

DINAS KOPERASI DAN UKM KOTA BANDAR LAMPUNG

 

GAMBARAN UMUM

DinasKoperasidan UKM Kota Bandar Lampung di bentuk berdasar kan Peraturan Daerah Kota Bandar LampungNomor 07 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bandar Lampung. Berdasarkan Peraturan Walikota Bandar Lampung Nomor 59 Tahun 2016 tentang Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung. Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung merupakan unsur pelaksana otonomi daerah di Bidang Koperasi dan usaha kecil menengah, dimana keberadaanya sangat diharapkan untuk dapat melaksanakan sebagian urusan pemerintahan di bidang koperasi dan UKM meliputi kelembagaan dan pengawasan, Pemberdayaan dan Pengembangan koperasi serta pemberdayaan usaha Mikro.

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung adalah merupakan unsur penunjang tugas kepala daerah yang melaksanakan urusan pemerintah. Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian urusan pemerintahan di bidang Koperasi dan UKM meliputi meliputi kelembagaan da npengawasan, Pemberdayaan dan Pengembangan koperasi sertapemberdayaan usaha Mikro.

"Visi dan Misi Dinas merupakan penjabaran dari Visi Wali Kota Bandar Lampung Tahun 2016 – 2021. Adapun Visi Walikota Bandar Lampung tersebut adalah : “Bandar Lampung Sehat, Cerdas, Beriman, Berbudaya, Unggul, Dan Berdaya Saing Berbasis Ekonomi Kerakyatan”, "

Program dan Kegiatan antara lain:

Berbagai strategidan kebijakan untuk mencapai sasaran strategis Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung.

Program pengembangan sektor koperasi dan UKM di Kota Bandar Lampung yang sudah ditentukan untuk periode 2016 – 2021 harus diterjemahkan kedalam kegiatan-kegiatan agar dapat mencapai sasaran yang sudah ditentukan. Kegiatan yang dipilih untuk setiap program prioritas, diharapkan dapat menunjukkan akuntabilitas kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung.